Langsung ke konten utama

Perjalanan Nmax Solo Touring Jakarta Jogja 2020 bagian III

Puas istirahat. Saatnya menyusun rencana pulang ke Jakarta.  Rute diambil tetap melalui jalur utara. Namun merubah tempat singgah yaitu semarang di hilangkan dari tujuan. Dari Jogja, magelang langsung menuju Pekalongan, lumayan menghemat jarak dan waktu tempuh




Sebelum berangkat, cek dan ricek motor perlu dilakukan. Ternyata plat nomor hilang.. sepertinya jatuh dijalan, daripada ditilang maka pergilah saya ke samsat Jogja untuk membuat plat nomor. Ternyata ga bisa dilakukan dengan berbagai alasan. Selanjutnya saya disarankan untuk membuat plat nomor dipinggir jalan Tentara Pelajar yang berada didepan samsat.


Relief Tentara Pelajar


Selesai buat nomor lanjut sarapan pagi dijalan Malioboro. Bismillah Perjalanan pulang dimulai.
Selamat tinggal Jogjakarta insyaallah kita bertemu lagi

Bismillah brangkat pulang

Perjalanan pulang dari magelang menuju Pekalongan disuguhkan pemandangan alam yang luar biasa jalan kecil berbelok-belok menambah tantangan tersendiri. Jalan relatif mulus juga lancar. Pemberhentian pertama makan siang di Sukorejo sekitar pukul 13. Makan padang prasmanan dengan citarasa jawa.. rasanya pedas manis..



Masuk jalan pantura, kondisi jalan relatif mulus lancar, ditemukan lobang kecil tapi cukup dalam. Untuk kecepatan disini bisa diraih dengan gampang karena jalan lurus dan sepi. Lama kelamaan terasa cukup bosan dan ngantuk kerap menghadang. Tidak ada hal yang istimewa dijalur pantura terlebih pemandangan alam.

Saat Maghrib menjelang, saya istirahat di mesjid raya Plumbon, Cirebon. Mesjid yang nyaman untuk istirahat.





Sambil istirahat, saya cari kuliner yang khas. Ketemu mpal gentong. Alhamdulillah.

Perjalanan pulang dilanjutkan dengan kondisi jalan lurus dan sepi. Membuat mata semakin loyo dan ngantuk menyerang berlebihan.  Alhamdulillah, setalah 14 jam perjalanan pukul 00.45 saya tiba dirumah yang sebelumnya tidur dijalan sambil menunggu hujan reda.

Data yang tercatat di Odo meter jarak tempuh didapat dari berangkat hingga pulang adalah 1.092 KM dangan konsumsi rata rata BBM 50,7 Km/Liter. Konsumsi BBM lebih kurang 21 Liter Pertalite












Komentar

  1. Coin Casino Review 2021 | Welcome Bonus up to €20 - Casino
    Coin Casino are one of the world's top-tier online casino 인카지노 sites. They are among the most respected william hill casino brand. And it is worth considering 샌즈카지노 their reputation

    BalasHapus
  2. Bet365 casino games - Air Jordan Gaming
    Bet365 casino games air jordan 18 retro varsity red online store – sports authentic air jordan 18 retro men betting, air jordan 18 retro great site live casino, and air jordan 18 retro toro mens sneakers great site more. All you have to do is register a new account using your chosen show to get air jordan 18 stockx account.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

REVIEW FORD EVEREST TURBO DIESEL AUTOMATIC

"Gagah, keren juga nih" begitu kesan saya pertama kali melihat mobil ini di showroom mobil bekas di WTC mangga dua. Ford Everest tahun 2004 turbo diesel Automatic. Saya beli sekitar tahun 2009. Setelah terjadi tawar menawar yang cukup alot akhirnya ini mobil saya tebus seharga Rp 149 juta. Pertama kali mengemudikanya memang agak kaku, mungkin karena saya biasa mengemudikan mobil kecil. panjangnya saja mendekati 5m..! wow.. Tentu saja keuntungan yang di dapat seperti: kabin yang luas dan jarak antara jok lumayan lebar. Lumayan anak anak pasti senang tidak berdesak desakan. Mobil yang berbasis Ranger ini menggunakan mesin diesel yang cukup kuat, perjalanan dari jakarta bandung melewati tol cipularang bukan halangan, bahkan tidak pernah kehabisan napas. Dengan suspensi yang empuk anak anak pun terlelap tidurnya. Kenyamanan mobil ini terasa lengkap, seperti AC menyeluruh sampai jok ke tiga. saya memasang tirai seharga Rp 350ribu. Sarung jok asli juga saya ganti dengan MB

Pengalaman pakai Nissan Serena

Musim liburan telah tiba, berlibur keluar kota menggunakan pesawat itu sudah biasa. Coba ganti pengalaman dengan menggunakan kendraan pribadi, tidak ada salahnya. Bahkan mendapatkan pengalaman yang lebih melekat dihati, itu menurut saya lho.. Dari mobilkukeren Nissan serena.. Hmmmm.. Rasanya cocok untuk menemani perjalanan darat yang mengasyikan. Terlebih dia menggunakan kapten seat, jok yang berhadapan menambah ke akraban dan mengurangi rasa lelah perjalanan. Di sini saya tidak mempromosikan produknya Atpm NMI, cuma berbagi aja. Pengalaman saya menggunakan Nissan Serena Ct Aotomatic lansiran 2005 ini cukup menarik. Mobil bekas ini saya beli seharga Rp 148 juta. Cukup baik, karena pemilik sebelumnya selalu merawat di bengkel resmi. Melakukan perjalanan dengan mobil ini cukup menyenangkan, anak anak pun betah berlama lama di mobil dengan perjalanan lebih dari 8 jam. Mungkin juga karena saya memberikan perangkat hiburan dvd sehingga mereka tidak bosan di perjalanannya. Suspensi nya