Selasa, 20 Desember 2011

REVIEW FORD EVEREST TURBO DIESEL AUTOMATIC


"Gagah, keren juga nih" begitu kesan saya pertama kali melihat mobil ini di showroom mobil bekas di WTC mangga dua. Ford Everest tahun 2004 turbo diesel Automatic. Saya beli sekitar tahun 2009. Setelah terjadi tawar menawar yang cukup alot akhirnya ini mobil saya tebus seharga Rp 149 juta.

Pertama kali mengemudikanya memang agak kaku, mungkin karena saya biasa mengemudikan mobil kecil. panjangnya saja mendekati 5m..! wow.. Tentu saja keuntungan yang di dapat seperti: kabin yang luas dan jarak antara jok lumayan lebar. Lumayan anak anak pasti senang tidak berdesak desakan.

Mobil yang berbasis Ranger ini menggunakan mesin diesel yang cukup kuat, perjalanan dari jakarta bandung melewati tol cipularang bukan halangan, bahkan tidak pernah kehabisan napas. Dengan suspensi yang empuk anak anak pun terlelap tidurnya.



Kenyamanan mobil ini terasa lengkap, seperti AC menyeluruh sampai jok ke tiga. saya memasang tirai seharga Rp 350ribu. Sarung jok asli juga saya ganti dengan MBTech seharga Rp 1.5 juta.


Perawatan mobil ini tidak sesulit yang di bayangkan. sperpart mudah di dapat dan harganya juga tidak mahal. seperti Saringan Oli seharga 40ribuan. Untuk kaki kaki juga tahan banting. mungkin karena di ciptakan untuk kerja berat.

Pengalaman yang paling berkesan, Saya mengemudikan ford Everest dari Jakarta menuju Medan. Alhamdulillah dalam perjalanan pergi dan pulang tidak menemukan kendala.

Yang namanya buatan manusia tentu ada everest ini memiliki kelemahan. seperti
1. Radius putar yang kecil, anda musti berhati hati berbalik arah atau menyalip di kemacetan juga parkir di   tempat sempit
2. Dimensi yang panjang, paling tidak enak kalau masuk ke jalan kecil apalagi gang.. Mendingan nyerah deh..
3. Suspensi belakang masih menggunakan per daun dan terlalu empuk. kita harus waspada pada tikungan saat kecepatan tinggi.
4. Mesin Direct Injected tapi belum common rail

Setelah puas merasakan dan memilikinya lebih kurang 9 bulan, akhirnya Everest kesayangan pun berpindah tangan seharga Rp 159juta..

Semoga membantu bagi yang ingin memiliki Ford Everest

6 komentar:

  1. Terima kasih sudah berkunjung.
    Tetap semangat dan keep Blogging.

    Salam

    BalasHapus
  2. Terima kasih sudah berkunjung.
    Tetap semangat dan keep Blogging.

    Salam.

    BalasHapus
  3. weleh-weleh malah untung 10 juta neeh..., kalo yg seri mesinnya TDCI mulai tahun berapa oom?

    BalasHapus
  4. Wahh kok dijual...sy br ada rejekinya skrg itupun evie 2004

    BalasHapus
  5. siiip....siiip.... SUV diesel pilihan, sebelumnya ke phanter, tp kurang exclisiv.

    BalasHapus